Sosialisasi JagaTaka

Dalam rangka mensukseskan visi misi kepala daerah, melalui program unggulan KTT Digital, Diskominfo melakukan Kegiatan sosialisasi aplikasi JAGATAKA di Kecamatan Tana Lia.

Dengan melibatkan Kepala Desa, Aparatur Desa dan RT di desa setempat, Sosialisasi JagaTaka ini diharapkan dapat dikenal oleh masyarakat sampai ke tingkat desa.

"Kami membuat sebuah dashboard Aplikasi yaitu JagaTaka, dengan adanya aplikasi yang ada di OPD di Harapkan kami dengan adanya aplikasi JagaTaka ini pengguna dapat melakukan laporan pengaduan melalui LaporJang, dapat memantau dan melihat perkembangan pembangunan Kabupaten, dan banyak lagi yang lainnya."

Kegiatan sosialisasi ini, akan kami laksanakan sampai ke 32 desa mudah-mudahan dapat kami selesaikan di akhir tahun ini.

Pada kesempatan sosialisasi ini, kepada para peserta sosialisasi langsung diinstalkan aplikasinya di tempat kegiatan. Dan disampaikan agar aplikasi ini dapat disebarluaskan kepada masyarakat di desa masing-masing.

"Selama ini, kami pantau banyak masyarakat yang memposting lewat sosmed pribadi masing-masing, menyampaikan hal-hal yang mungkin butuh perhatian Pemda. Namun yang demikian ini tidak dapat kami tindaklanjuti karena bersifat postingan pribadi. Nah, dengan adanya aplikasi ini harapan kami masyarakat dapat menyampaikan hal-hal seperti ini, dilaporkan melalui menu LaporJang di JagaTaka, agar dapat ditindaklanjuti langsung oleh Pemerintah Daerah dan semua laporan yang masuk di pantau langsung oleh Kepala Daerah. "

Aplikasi JAGATAKA ini akan terus kami kembangkan dan menyesuaikan kebutuhan yang ada di wilayah kabupaten Tana Tidung

"Ungkap Kabid TI saat menyampaikan sosialisasi"