Doa dan Dzikir Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Tana Tidung, 6 Juli 2024 – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung menghadiri dan mengikuti kegiatan Doa dan Dzikir bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Acara yang khusyuk ini dilaksanakan di Masjid Agung At-Taqwa pada Sabtu malam (6/7/2024).

Kegiatan Doa dan Dzikir bersama ini diawali dengan sambutan dari Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali. Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya momentum ini untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebaikan di antara umat Muslim. "Dengan adanya momentum Doa dan Dzikir bersama yang dilaksanakan pada malam hari ini, diharapkan kita sebagai umat Muslim harus selalu berbuat kebaikan dan jangan selalu fitnah memfitnah di antara satu sama lain. Mari kita bersama membangun Kabupaten Tana Tidung menuju kabupaten yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur," ungkap beliau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para ustadz Kabupaten Tana Tidung dan masyarakat Tana Tidung yang memadati Masjid Agung At-Taqwa. Dalam suasana penuh khidmat, mereka mengikuti rangkaian doa dan dzikir yang dipimpin oleh para ustadz.

Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung juga turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungan dan kebersamaan dengan masyarakat dalam merayakan tahun baru Islam. Kehadiran beliau bersama Bupati memberikan semangat dan motivasi bagi warga untuk terus berbuat baik dan menjalin kebersamaan.

Momentum Doa dan Dzikir bersama ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam mengarungi tahun baru Hijriah. Dengan semangat kebersamaan dan keikhlasan, diharapkan Kabupaten Tana Tidung dapat terus berkembang dan maju, serta menjadi daerah yang diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antarwarga, mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Bupati Ibrahim Ali berharap, dengan seringnya diadakan kegiatan keagamaan seperti ini, masyarakat Tana Tidung akan semakin solid dan harmonis dalam membangun daerah yang sejahtera.