Rapat Paripurna IX Masa Sidang II Tahun 2024

Tana Tidung, 5 Juli 2024 – Bupati Tana Tidung menghadiri Rapat Paripurna IX Masa Sidang II Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Tana Tidung pada hari Jumat (5/7/2024). Rapat Paripurna ini dilaksanakan secara tatap muka dengan agenda Pendapat Akhir Fraksi, Pengambilan Keputusan, dan Persetujuan DPRD Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tana Tidung Tahun Anggaran 2024 serta Penyampaian Penjelasan Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Tana Tidung Tahun Anggaran 2024.

Rapat Paripurna dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tana Tidung. Dalam rapat ini, setiap fraksi menyampaikan pendapat akhir mereka terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2024. Setelah mendengarkan pendapat akhir dari seluruh fraksi, rapat dilanjutkan dengan pengambilan keputusan dan persetujuan dari DPRD terhadap rancangan peraturan daerah yang telah dibahas.

Pada kesempatan ini, Bupati Tana Tidung menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh anggota DPRD dan Kepala OPD yang telah bekerja keras dalam menyusun dan mengevaluasi pelaksanaan APBD Kabupaten Tana Tidung. "Kerja keras dan kerjasama antara eksekutif dan legislatif sangat penting dalam memastikan pengelolaan anggaran daerah yang transparan dan akuntabel," ujar Bupati.

Selain itu, rapat ini juga membahas rancangan peraturan daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Tana Tidung Tahun Anggaran 2024. Kepala OPD memberikan penjelasan rinci mengenai perubahan anggaran yang diusulkan, termasuk alokasi dana untuk berbagai program dan proyek pembangunan di Kabupaten Tana Tidung.

Dengan adanya persetujuan dari DPRD terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD dan perubahan anggaran yang diusulkan, diharapkan program-program pembangunan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Tana Tidung.

Rapat Paripurna IX Masa Sidang II Tahun 2024 ini menegaskan komitmen bersama antara pemerintah daerah dan DPRD dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima.