Bupati Tana Tidung Bersama Ketua DPRD Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Jalan dan Pusat Pemerintahan

Tana Tidung, 3 Juli 2024 – Bupati Tana Tidung bersama Ketua DPRD Tana Tidung melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan untuk Tahun Anggaran 2024 di beberapa lokasi strategis, yaitu Jalan Poros Seputuk, Poros Bebatu, dan Pusat Pemerintahan. Kegiatan ini turut didampingi oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Inspektur, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Dalam kunjungannya ke Jalan Poros Seputuk dan Poros Bebatu, Bupati Tana Tidung menekankan pentingnya percepatan pembangunan jalan. “Kami berharap agar pembangunan jalan terus dipercepat agar target kita dapat terealisasikan pada tahun ini,” ujar Bupati. Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama pemerintah daerah untuk mendukung mobilitas masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Selain infrastruktur jalan, monitoring juga dilakukan terhadap pembangunan Pusat Pemerintahan, termasuk gedung DPRD dan Kantor Bupati. Bupati Tana Tidung mengingatkan pentingnya memperhatikan kualitas bangunan. “Pembangunan Pusat Pemerintahan harus betul-betul memperhatikan kualitas bangunannya,” tegas Bupati. Pembangunan gedung-gedung ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta mendukung kinerja pemerintah daerah.

Ketua DPRD Tana Tidung menambahkan bahwa DPRD siap mendukung penuh program-program pembangunan yang telah direncanakan. “Kami di DPRD akan terus mengawasi dan memastikan bahwa anggaran yang telah dialokasikan digunakan dengan tepat dan efektif,” ujarnya.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Kepala Dinas PUPR, Inspektur, dan Kepala Bappeda juga turut memberikan laporan dan masukan terkait progres pembangunan. Mereka menekankan bahwa semua pihak harus bekerja sama dan saling mendukung untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.

Dengan percepatan pembangunan infrastruktur dan perhatian terhadap kualitas bangunan pusat pemerintahan, diharapkan Tana Tidung dapat mencapai target pembangunan yang lebih baik. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang berkelanjutan dan berkualitas.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkualitas di seluruh wilayah Tana Tidung. Pemerintah juga berharap partisipasi aktif dari masyarakat dalam mendukung setiap program pembangunan yang dijalankan.