WORKSHOP

Tideng Pale. Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung berkerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) menggelar workshop peningkatan Kompetensi Kepemimpinan dan manajemen Pemerintahan Desa bertempat di Pendopo Djaparuddin. Senin 06/11/2017.

Bupati Tana Tidung Bapak DR. H. Undunsyah, M.H., M.Si., didampingi Sekretaris Daerah Bapak Drs. H. M. Yusuf Badrun, M.Ap., Beserta Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Wilayah Sekretariat Jenderal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Bapak DR. Ir. Conrad Hendrarto, M.Sc.,Sekaligus Membuka Acara "Forum Perguruan Tinggi untuk Desa (PERTIDES). dan Ketua LPPM Universitas Borneo Tarakan Bapak Dr. Ing. Daud Nawir, ST., M.T turut hadir pada kegiatan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Tana Tidung, Para Camat se Kabupaten Tana Tidung, Kepala Desa Se Kabupaten Tana Tidung, Kepala Kemenag Kabupaten Tana Tidung, Danramil, Kapolsek Sesayap, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda se Kabupaten Tana Tidung.

Bupati Tana Tidung Bapak Dr. H. Undunsyah.,MH.,M.Si saat sambutannya menjelaskan bahwa Dengan adanya kegiatan ini diharapkan meningkatnya sumber daya manusia secara khusus bagi perangkat Desa, yang berguna untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi kepemimpinan aparatur penyelenggara Pemerintahan Desa dan meningkatkan manajemen Pemerintah Desa. Dengan harapan dapat mempercepat proses pembangunan dan pemberdayaan di tingkat Desa. Sehingga Pemerintah Desa diberi Kewenangan yang luas, untuk mengatur dan memanfaatkan segala sumber daya serta yang ada di Desa. Ujar Bupati

Lanjut Bupati “Disamping itu workshop ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Desa, Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi dan Pemerintah daerah Kabupaten Tana Tidung sehingga dalam pelaksanaan manajemen Pemerintahan Desa itu berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga perencanaan dan pelaksanaan berjalan baik dan program tepat sasaran serta dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa masing-masing dan terhindar dari masalah hukum. “Tutur Bupati saat sambutannya”

Dan Bupati Tana Tidung Bapak Dr. H. Undunsyah MH.M.Si mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara, peserta workshop serta semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan ini. Bupati berharap semoga pengalaman dan pemahaman yang diperoleh tidak hanya berhenti sampai disini namun dapat berkesinambungan hingga dapat bermanfaat dan memberi kontribusi positif dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa guna menunjang program-program Pemerintah daerah dan berdampak kepada kemajuan Kabupaten Tana Tidung.


Kalender

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30

Berita Terbaru

Label