Upacara Memperingati

Tideng Pale, dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung melaksanakan Upacara memperingati hari Pahlawan dengan Tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Upacara dilaksanakan dihalaman Pendopo Djaparudin, Jumat 10/11/2017.

Dalam upacara tersebut Wakil Bupati Tana Tidung Bapak Markus, SE.MM., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara dalam memperingati hari Pahlawan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Tana Tidung.

Sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah yang dibacakan oleh Wabup mengatakan, para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Dimana setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yakni berdaulat, adil dan makmur.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia”,ujarnya

Lanjut, disampaikan bahwa pada dasarnya setiap warga bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa.

“Inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, berdaulat dan terbuka,”katanya

Ditambahkanya, hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi.

Inti dari peringatan Hari Pahlawan adalah refleksi dan mengenang segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang dilakukan oleh para pahlawan pendahulu sehingga saat ini kita bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pembacaan pesan dan kesan dari beberapa Pahlawan Nasional, serta mengheningkan cipta selama 60 detik sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang.


Kalender

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31

Berita Terbaru

Label