Safari Natal Pemerintah Kabupaten Tana Tidung di Kecamatan Sesayap

Tideng Pale, Safari Natal Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Tana Tidung melaksanakan kegiatan Safari Natal ke lima Kecamatan di Kabupaten Tana Tidung. Safari Natal kali ini diawali dari Kecamatan Sesayap yang dilaksanakan di Gereja GKPI Limbu Sedulun, Senin, 4 Desember 2017, Pukul 18.00 Wita – Selesai.

Rombongan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tana Tidung Markus, SE. M.Si dan didampingi Istri Ririh Irianti serta Ketua DPRD  Yapur Alatas dan anggota DPRD M. Yunus.

Acara Safari Natal Pemerintah Kabupaten Tana Tidung diawali dengan ibadah Perayanan Natal yang diisi dengan puji-pujian, paduan suara dari Pemuda dan Remaja Kec. Sesayap, paduan suara dari Oikoumene ASN Kabupaten Tana Tidung serta Paduan Suara dari Kecamatan Sesayap dan diisi dengan Drama Natal.

Mengawali sambutannya Wakil Bupati menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada umat kristiani di Kecamatan Sesayap yang merayakan Natal Tahun 2017 ini, semoga perayaan natal tahun ini membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan kepada segenap umat kristiani dan kepada kita semua masyarakat Kabupaten Tana Tidung.

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) telah menetapkan Tema Natal Nasional yang diangkat dari Alkitab Perjanjian Baru Kolose 3 : 15 a, yaitu “ Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu ” Dan Sub Tema untuk kita “Damai sejahtera natal di hati kita memperkokoh kerukunan dan keharmonisan mewujudkan masyarakat Kabupaten Tana Tidung yang adil, mandiri dan   sejahtera “ jelasnya..

Lanjutnya, Perayaan Natal merupakan momentum yang indah bagi kita dalam menemukan makna dan relevansi perayaan natal bagi umat kristiani dan bagi bangsa Indonesia secara khusus Kabupaten Tana Tidung. Sebagai bagian dari elemen bangsa yang tidak terpisahkan, berbagai macam persoalan yang kita hadapi tidak akan terselesaikan dengan baik apabila kita hanya mengandalkan ego dan kekuatan sendiri.

Hendaklah kita saling bersatu padu memperkokoh kerukunan dan keharmonisan agar pembangunan di Kabupaten Tana Tidung tercinta dapat berjalan dengan adil menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera, ujarnya.

Bagi umat nasrani, kita sendiri ditantang untuk tak henti hentinya mewujudkan damai sejahtera , kerukunan dan persaudaraan diantara kita. Karena itu biarkanlah Damai Kristus memerintah dalam hati  dan menjadi kekuatan yang mempersatukan, ungkapnya.

Lanjutnya lagi, dengan bersatu kesaksian tentang kerukunan dan persaudaraan kepada masyarakat majemuk lebih berarti dan meyakinkan. Selain rukun dengan sesama umat manusia, damai yang dibawa Sang Juru Selamat juga mengajak kita untuk berdamai dengan segenap ciptaanNya. Mewujudkan damai sejahtera dengan alam berarti bertanggungjawab dalam memulihkan keutuhannya, karena alam merupakan sumber kehidupan yang disediakan Tuhan bagi semua ciptaanNya, ujarnya.

Dalam proses pembangunan di Bumi Upuntaka tercinta, kita memerlukan kebersamaan diantara komponen bangsa apapun itu identitas dan agamanya memiliki tugas dan tanggungjawab yang sama untuk memajukan Kabupaten Tana Tidung tercinta ini, harapnya.

Wakil Bupati juga berpesan, saat ini adalah saatnya bagi kita untuk terus bekerja,bekerja dan bekerja demi kemajuan bersama. Mari kita bangun kerukunan umat beragama dengan memperkokoh toleransi, budaya saling menghargai dan menghormati serta kita padukan energi positif yang kita miliki guna bersama-sama bersatu padu dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tana Tidung. 

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Markus. SE. M. Si mengajak semua secara khusus kepada umat kristiani untuk senantiasa mensyukuri kemajuan yang berhasil kita raih, seraya terus melakukan koreksi dan perbaikan atas banyak hal yang belum dapat kita capai. Jadikanlah perayaan natal sebagai bagian membangun jiwa yang terang, sikap yang optimistis, pikiran yang positif serta semangat yang kuat untuk membangun hari esok lebih baik. Di penghujung tahun ini, mari kita songsong tahun depan dengan semangat dan pengharapan yang lebih baik lagi dengan iman, dan kasih, mari kita terus membangun bumi upuntaka lebih sejahtera, lebih adil dan lebih damai, pungkasnya.

Selamat merayakan natal 25 Desember 2017 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018.

Sambutan Ketua Panitia Lokal disampaikan oleh Camat Sesayap Hasril, SE dan pembacaan pesan-pesan natal dari PGI dan KWI disampaikan oleh Ketua Panitia Safari Natal Mesak, SE. M.Hp

Safari Natal Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Tidung Drs. H. M. Yusuf Badrun, M.AP, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan H. Ismail, SE, Kepala OPD, Koramil Sesayap, Polsek Sesayap serta Camat Sekabupaten Tana Tidung.

Diakhir kegiatan perayaan natal tersebut Pemerintah Kabupaten Tana Tidung yang diwakili oleh Wakil Bupati Tana Tidung Markus, SE., M. Si menyerahkan bantuan ke 18 Gereja-gereja yang ada di Kecamatan Sesayap yaitu Gereja Katholik Stasi. Bernardus Mengkabid, Gereja Katholik Stasi.Gabriel Desa Sedulun, Gereja Katholik Stasi. Lucia Desa Sebidai, Gereja Katholik Stasi. Lukas Desa Sebawang, Gereja Katholik Paroki St. Paulus Desa Tideng Pale, GPdi Desa Limbu Sedulun, GKII Desa Tideng Pale, Gereja Pos Bethani Desa Tideng Pale, GSJA Desa Tideng Pale, GKPI Limbu Sedulun, GKII Desa Sebidai, GPdi Desa Sebidai, GKPI Desa Sebidai, GPdi Desa Sebawang, GKII Desa Gunawan, GPSI Desa Tideng Pale, Gereja Toraja Jemaat Imanuel Desa Tideng Pale, Gereja Oikoimene Jemaat Subandaru.


Kalender

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31

Berita Terbaru

Label