Safari Natal ke-3 Pemerintah Kabupaten Tana Tidung di Kecamatan Tana Lia

Tana Lia, Safari Natal ketiga Pemerintah Kabupaten Tana Tidung di Kecamatan Tana Lia oleh Wakil Bupati Tana Tidung  Markus, SE., MM, Jumat (6/12/2017).

Safari Natal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung bukanlah kegiatan rutinitas belaka setiap tahun, tetapi memberi makna untuk terus menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.

Dalam sambutan di Kecamatan Tana Lia, Wakil Bupati Markus, SE., MM mengatakan damai sejahtera tidak hanya diperuntukkan bagi umat nasrani namun untuk kita semua sebagai satu kesatuan dalam elemen Negara Kesatuan Republik Indonesia. Adanya keberagaman didalam bingkai persatuan tentunya menjadi suatu tantangan sekaligus panggilan bagi kita untuk bisa mewujudkan damai ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara, ungkapnya.

Markus juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Daerah sedang giat melaksanakan pembangunan baik secara fisik maupun mental spiritual agar masyarakat Kabupaten Tana Tidung menjadi sejahtera. Sumber daya manusia yang potensial dioptimalkan untuk menjadi lebih berkualitas, sumber daya alam yang ada dimanfaatkan sepenuhnya dalam mendukung setiap proses pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

‘Gedung sekolah terpadu unggulan yang ada contoh salah satu contohnya, dibangun oleh Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia di Kabupaten Tana Tidung melalui dunia pendidikan’, ujarnya.

Kita tanamkan kepada generasi muda sikap menghormati, toleransi diantara sesama manusia, dan tentunya tidak meninggalkan adat istiadat agar budaya yang ada tidak hilang dimakan waktu. Jika sejak dini generasi muda yang ada kita berikan pemahaman tersebut, ini akan menjadi modal yang sangat berharga dalam memperkokoh kerukunan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk, ajaknya.

Lanjutnya..pagi hari tadi telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan yang dilakukan oleh panitia Natal Kabupaten bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Tana Tidung. saya mengharapkan kegiatan ini tidak berhenti disafari Natal saja, bagi petugas medis laksanakan tugas dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat secara berkelanjutan agar tujuan dan rencana kegiatan dibidang kesehatan dapat tercapai sesuai dengan visi dam misi kepala daerah sehingga memberi dampak yang positif kepada masyarakat secara khusus di Kecamatan Tana Lia.

Kapada umat nasrani saya menghimbau agar senantiasa membawa damai sejahtera dalam aktifitas kehidupan keseharian, dalam tugas pelayanan dan pekerjaan kita sehari-hari, patutlah kita menjadi pembawa terang keselamatan dan damai sejahtera kristus dihati kita dan terangnya bersinar dimanapun kita berada, pungkasnya.

Diakhir kegiatan perayaan natal tersebut Pemerintah Kabupaten Tana Tidung menyerahkan bantuan kepada Gereja-gereja yang ada di Kecamatan Tana Lia, yaitu Gereja Katholik Stasi St. Eugenius Trans SP Desa Tanah Merah dan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Desa Tanah Merah

Tampak hadir dalam perayaan natal tersebut Kapolsek Sesayap, Kapolsek Tana Lia, Koramil Tana Lia, Camat Tana Lia, anggota DPRD Kab. Tana Tidung dan kepala OPD.

Perayaan Safari tidak hanya dihadiri umat Kristiani saja namun umat muslim pun turut hadir.

 


Kalender

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31

Berita Terbaru

Label