Safari Natal ke-2 Pemerintah Kabupaten Tana Tidung di Kecamatan Sesayap Hilir

Tideng Pale, Rombongan Tim Safari Natal Pemerintah Kabupaten Tana Tidung yang langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Tana Tidung Markus, SE, MM didampingi Isteri Ny Ririh Irianti, Rabu (6/12/2017) mengikuti kegiatan Ibadah dan Perayaan Safari Natal bersama masyarakat yang ada di Kecamatan Sesayap Hilir yang dilaksanakan di Gedung BPU Kecamatan Sesayap Hilir.

Tampak pula hadir saat itu Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung Yapur Alatas, anggota DPRD dan para hamba-hamba Tuhan.

Acara berlangsung dengan penuh hikmad diisi dengan kidung puji-pujian, paduan suara serta drama natal yang dibawakan oleh ASN Tana Tidung.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tana Tidung Masrkus, SE, MM menyatakan, damai sejahtera ini tentu saja tidak hanya diperuntukkan bagi umat nasrani namun untuk kita semua sebagai satu kesatuan dalam berbagai elemen Negara Kesatuan Republik Indonesia. Adanya keberagaman didalam bingkai persatuan tentunya menjadi suatu tantangan sekaligus panggilan bagi kita untuk bisa mewujudkan damai ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

‘Saat ini Pemerintah Daerah sedang giat melaksanakan pembangunan baik secara fisik maupun mental spiritual agar masyarakat Kabupaten Tana Tidung menjadi sejahtera. Sumber daya manusia yang potensial dioptimalkan untuk menjadi lebih berkualitas serta tidak meninggalkan kearifan lokal agar budaya dan tradisi yang positif dapat terus berjalan mengawal langkah pembangunan yang sedang dilakukan’, ungkapnya.

‘Demikian juga dengan sumber daya alam yang ada, dimanfaatkan sepenuhnya dalam mendukung pembangunan yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan kelestrian lingkungan’, ujarnya.

Lanjutnya, mari secara sportif dan aktif untuk menanamkan kecintaan dan melaksanakan aktifitas kehidupan sosial seperti dalam kegiatan keagamaan, kehidupan bermasyarakat, menjaga lingkungan tetap bersih dan menjaga keharmonisan ditengah-tengah masyarakat yang majemuk.

Wakil Bupati juga mengajak umat nasrani untuk bisa bersikap layaknya sebuah lilin natal. Lilin natal adalah simbol terang damai natal, demikian juga sebagai warga gereja dan masyarakat dalam kehidupan keseharian, dalam tugas pelayanan dan pekerjaan sehari-hari.

“Patutlah kita menjadi pembawa terang keselamatan dan damai sejahtera Kristus dihati kita dan terangNya bersinar dimanapun kita berada’, ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Bupati Markus tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan berupaya sehingga kegiatan Safari Natal Pemerintah Kabupaten Tana Tidung di Kecamatan Sesayap Hilir dapat berjalan dengan sukses, aman dan kondusif.

“Mari kita perkokoh kerukunan dan keharmonisan dalam mewujudkan Kabupaten Tana Tidung yang senantiasa adil dan sejahtera’ ajaknya.

Sebelum menutup sambutannya Wakil Bupati Tana Tidung mengucapkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung mengucapkan selamat natal 25 Desember 2017 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 januari 2018.

Safari Natal ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Drs. H Syahrul, M. Ap, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan H. Ismali, SE, Polsek Sesayap, Koramil, Kepala OPD, serta Camat Sekabupaten Tana Tidung.

Diakhir kegiatan Perayaan Safari Natal tersebut Pemerintah Kabupaten Tana Tidung yang diwakili oleh Wakil Bupati Tana Tidung Markus, SE., MM menyerahkan bantuan ke 3 Gereja-gereja yang ada di Kecamatan Sesayap Hilir yaitu Gereja Katholik Stasi St. Maria Immakulata Desa seludau, Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) El-Gibor Desa Seludau dan Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Desa Menjelutung.

 


Kalender

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31

Berita Terbaru

Label