Pesta Rakyat dan Budaya, Pemkab Gelar Senam Massal

Menjelang malam penutupan pesta rakyat dan budaya, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung menggelar senam massal bersama masyarakat Kabupaten Tana Tidung yang dilaksanakan di Lapangan Bola Tideng Pale, Sabtu (23/9/2017) Pagi. Kegiatan senam massal diikuti Pelajar, ASN, Instansi Vertikal dan masyarakat Kabupaten Tana Tidung.

Tampak hadir Bupati Tana Tidung, Wakil Bupati Tana Tidung Markus, SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Tidung Drs. H. M. Yusuf Badrun, M.AP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Ibrahim Adam, M.Si dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Tana Tidung  dalam sambutannya menyampaikan, senam massal masih merupakan rangkaian kegiatan pesta rakyat dan budaya dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI dan HUT ke-10 KTT. Poin sehat dari senam massal diharapkan bisa  dimplementasikan ke dalam tubuh setiap individu. Yakni dengan terpacu untuk terus berolahraga.

“ Seperti senam massal yang kita laksanakan, agar seluruh badan kita keluar keringat sehingga dapat membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar,” kata H.Undunsyah.

Lanjutnya, olahraga sangat penting di dalam kehidupan.  Dengan adanya olahraga, kita bisa melestarikannya menjadi tradisi dan dapat membudayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat. “Dapat disebut mengolahragakan  masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sehingga nantinya akan menjadi kota olahraga,”.

Ia mengajak seluruh warga bersama-sama untuk tetap belajar pola hidup sehat, dengan cara yang paling mudah adalah dengan berolahraga rutin.  Contoh mudahnya, jalan santai, dan senam, sehingga akan menciptakan manusia yang sehat untuk di Kabupaten Tana Tidung.

Di lokasi yang sama, Wakil Bupati KTT, Markus juga menyambut baik dan mengapresiasi rangkaian kegiatan senam massal tersebut. “ Mudah-mudahan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat untuk berolahraga, karena dengan berolahraga badan kita menjadi sehat, bugar, dan tampak lebih awet muda,” kata Markus.

Setelah pelaksanaan senam massal , dilanjutkan dengan makan gratis yang diadakan oleh panitia pelaksana pesta rakyat dan budaya. Ribuan kupon telah disediakan panitia yang langsung diambil oleh masyarakat di tiap-tiap warung yang telah ditentukan oleh panitia.

Hadir pula mendampinggi Bupati KTT, yakni Staf Ahli Panglima TNI, Nono Suhartono, perwakilan DPRD Provinsi Kaltara, Jhoni Laing Impang dan Norhayati Andris.


Kalender

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31

Berita Terbaru

Label