Launching Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) oleh Dinas Kesehatan

Dihari kedua malam hiburan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung melalui Dinas Kesehatan melaunching Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Minggu (17/9/2017) Malam.  GERMAS menjadi momentum bagi masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat. GERMAS adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian.

Gerakan Masyarakat Sehat ini ditandai dengan makan buah bersama oleh Wakil Bupati Tana Tidung Markus, SE., MM dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupateen Tana Tidung Drs. H. M Yusuf Badrun, M. Ap, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Ibrahim Adam, M.Si dan sejumlah Pejabat Pemkab Tana Tidung Lainnya.

GERMAS meliputi kegiatan: Melakukan aktifitas fisik, Mengonsumsi sayur dan buah, Tidak merokok, Tidak mengonsumsi alkohol, Memeriksa kesehatan secara rutin, Membersihkan lingkungan, dan Menggunakan jamban. Pada tahap awal, GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu: 1) Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, 2) Mengonsumsi buah dan sayur; dan 3) Memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit.

 


Kalender

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31

Berita Terbaru

Label