Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke 45

Tideng Pale. Memperingati Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga  KE 45 Tahun 2017, Tim penggerak PKK Kabupaten Tana Tidung menggelar kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang diselenggarakan di Pendopo Djaparudin Rabu 26/10/2017

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Daerah Tana Tidung Drs.H.M.Yusuf Badrun, M.AP, Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung Hj. Umi Suhartini Undunsyah, S.Pd.,MH, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung Dra. Sri Rahayu Ibrahim Adam para Camat se Kabupaten Tana Tidung , para Kepala OPD se Kabupaten Tana Tidung, Ketua TP PKK Kecamatan Erliani,S.PD beserta jajarannya, ibu-ibu PKK se Kabupaten Tana Tidung dan Anggota DPRD Tana Tidung Bapak H. MH. Inuch.

Ketua TP PKK Pusat dr. Erni Guntarti Cahyo Kumolo di Wakili Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung Hj. Umi Syhartini Undunsyah, S.Pd.,MH menyampaikan sambutan pada peringatan hari Kesatuan Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ke 45 mengatakan bahwa hingga saat ini gerakan PKK telah berkiprah di Bumi Pertiwi selama 45 tahun. Ibarat usia manusia sudah masuk usia produktif yaitu suatu usia yang sangat penuh energi. Usia inilah yang perlu kita gelorakan dalam pengabdian selaku unsur TP PKK sampai Kapanpun. “Tutur ibu umi saat membacakan sambutan dari TP PKK pusat

Lanjut Ibu Umi” karena selama ini kita hanya melaksanakan 10 Program pokok PKK secara normative, bahkan merupakan rutinitas saja. Padahal saat ini perkembangan Pemerintah dan masyarakat sangat pesat serta bervariatif. Untuk mengimbangi hal tersebut “Kami mengajak semua jajaran TP PKK untuk betul-betul bisa melaksanakan 10 program Pokok PKK. Sudah saatnya kita  juga perlu mengimbangi prinsip kebijakan Pemerintah dalam pelaksanaan programnya, yakni “KERJA, KERJA, DAN KERJA” meskipun kita perlu  menyesuaikan dengan skala PKK.

Bupati Tana Tidung Bapak Dr. H. Undunsyah, MH.M.Si yang di Wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Tidung Bapak Drs. H. M. Yusuf Badrun, M.Ap mengatakan Gerakan PKK merupakan gerakan Nasional dalam pembangunan Masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Pemberdayaan keluarga meliputi segala upaya bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

Lanjutnya. Melalui momentum peringatan ke 45 hari kesatuan Gerakan PKK ini, hendaknya dapat memotivasi dan menggelorakan semangat, khususnya bagi para kader PKK, supaya selalu Giat melaksanakan Pengabdian, serta tugas dan fungsinya. Karena hanya dengan semangat dan Vitalitas yang terjaga seperti itulah, maka program-program gerakan PKK dapat kita laksanakan secara Proporsional dan Rasional. “Tutur Sekda.

"Untuk itu saya ucapkan terimaksih yang tiada terhingga kepada segenap Tim penggerak PKK dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa atas segala Darma Bakti yang telah diberikan dalam mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Tana Tidung yang kita cintai ini. Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 Jayalah PKK,"ujar Bapak Drs. H.M.Yusuf Badrun, M.Ap sekaligus membuka acara hari Kesatuan Gerakan (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). 

Kegiatan dilanjutkan dengan memotong tumpeng oleh Hj. Umi Suhartini, S.Pd.,MH dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba pembuatan nasi tumpeng oleh ibu-ibu PKK yang diserahkan langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung Ibu Hj. Umi Suhartini, S.Pd.,MH., kepada pemenang lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).


Kalender

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30

Berita Terbaru

Label