Bupati Hadiri Penyerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)

TIDENG PALE - Bupati Tana Tidung Bapak Dr. H. Undunsyah, MH.,M.Si menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2017 Wilayah II di Nusa Dua Bali, yang di hadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak DR. Asman Abnur, SE, M.Si. Rabu 31/1/2018.

Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Kabupaten Tana Tidung tahun 2017  mengalami peningkatan 4,59 point

Rata-rata nilai evaluasi kabupaten/ kota tahun 2016 sebesar 51,81 meningkat menjadi 56,40, yang berarti meningkat 4,59 poin. Namun demikian, masih ada kabupaten/kota sebanyak 54,05% dari seluruh kabupaten/kota yang  masih mendapat nilai di bawah B.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada kabupaten/kota yang telah melakukan upaya-upaya perbaikan nyata bagi peningkatan efisiensi birokrasi. Atas upaya tersebut,  terdapat satu Pemerintah kabupaten dan satu provinsi yang berpredikat “A” dan 17 pemprov, Kabupaten/ Kota berpredikat BB. Di Wilayah II ini juga terdapat 52 Kabupaten/Kota dengan predikat B.

"Saya mengharapkan agar tetap berupaya mengoptimalkan penerapan SAKIP dengan lebih baik," ujarnya dalam acara penyerahan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP (LHE SAKIP) Pemda wilayah II di Nusa Dua, Bali.

Wilayah ini meliputi pemprov dan kabupaten/kota di Bali, Kalimantan, Lampung, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Di wilayah ini, tidak ada lagi yang berpredikat D. Namun  masih terdapat kabupaten/kota dengan predikat CC dan 35 Kabupaten/Kota dengan predikat C.

Untuk Kabupaten/Kota di Wilayah II ini, Menteri Asman mengharapkan para Bupati, Walikota, dan Sekretaris Daerah untuk lebih fokus dan lebih serius lagi dalam memberikan perhatian guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil.

"Untuk 81 Kabupaten/Kota yang masuk dalam katagori “C” dan “CC”, saya sarankan segera melakukan study tiru ke instansi pemerintah lain yang sudah lebih baik dalam menerapkan SAKIP yang berkualitas,"ujarnya.

Bupati Kabupaten Tana Tidung Dr.H.Undunsyah,MH.MSI dalam kesempatan acara menyampaikan bahwa untuk penilaian Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Tahun 2017, Kabupaten Tana Tidung memperoleh nilai C.

Untuk meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten Tana Tidung ke depan, Bupati mengajak seluruh kepala OPD utk meningkatkan Komitmen Bersama dalam rangka mewujudkan Peningkatan dan perbaikan akuntabilitas Kinerja pemerintah.

"Dan saya berharap di tahun berikutnya Kabupaten Tana Tidung Bisa mendapatkan nilai B,"ujar Bupati Tana Tidung


Kalender

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28

Berita Terbaru

Label