Acara Puncak Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2017

Tideng Pale. Wakil Bupati Tana Tidung Bapak Markus,SE,MM., didampingi ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung Bapak Yapur Alatas beserta Unsur Kepala OPD secara resmi membuka acara puncak Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung Melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung, Bidang Peternakan dengan Tema “ Melalui Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tana Tidung tahun 2017 kita tingkatkan Efisiensi, produksi dan Produktivitas serta daya saing produk peternakan unggulan daerah menuju kedaulatan dan kemandirian pangan.” Bertempat di Pendupo Djaparuddin. Jumat (20/10/2017)

Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung Melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tana Tidung, Bidang Peternakan dalam rangkaian Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2017 yang mengangkat Tema “Melalui Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tana Tidung tahun 2017 kita tingkatkan Efisiensi, produksi dan Produktivitas serta daya saing produk peternakan unggulan daerah menuju kedaulatan dan kemandirian pangan.” Ini diharapkan dapat menjadi wadah pertemuan antara peternakan sekaligus kesempatan bagi pengusaha peternakan dan agroindustri untuk melihat dan mengetahui perkembangan teknologi industri dan berbagai isu terbaru serta membuka peluang pengembangan jaringan dan membangun kerjasama bisnis/kemitraan. “Tutur Wabub saat Sambutannya”

Lanjut Wabub. Hal ini terkait dengan VISI dan MISI Pembangunan Kabupaten Tana Tidung terutama misi ke-9, yaitu “Mengembangkan Agroindustri Pertanian, agar tercapainya kedaulatan dan kemandirian di bidang pangan. Dengan tetap mengacu kepada undang-undang Republik Indonesia nomor 18 tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan Hewan.

Melalui tema bulan Bhakti Peternakan dan kesehatan hewan ke-14 ini. “Turur Wabub”. Ada 5 kata kunci untuk mencapai hal tersebut, yang pertama adalah manajemen usaha, yang kedua adalah jalur Pemasaran, yang ketiga kesadaran akan pentingnya teknologi dalam membawa perubahan baru meskipun tidak secara langsung, yang keempat adalah peran Dinas atau Instansi terkait, dan yang kelima pentingnya asuransi ternak dalam mendukung kelangsungan usaha peternakan. “jelas Wabub saat sambutannya”

Dan taklupa Wabub juga mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang tinggi kepada seluruh  Panitia dan Wabub Berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk mengoptimalisasi dan meningkatkan mindset sumberdaya manusia di Kabupaten Tana Tidung khususnya para peternak agar dapat memanfaatkan sumber daya lokal yang dimiliki, khususnya bahan pakan asal ternak.


Kalender

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30

Berita Terbaru

Label